Berpuasa Lebih Baik Bagimu Jika Kamu Mengetahui

Dr. Paavo Airola, pakar Nutrisi Biokimiawi dari Finlandia mengatakan bahwa stress (tekanan) yang terjadi pada seseorang secara berkepanjangan bisa menyebabkan daya tahan tubuhnya menurun. Daya tahan tubuh yang menurun, menunjukkan ia bakal gampang terserang penyakit.

Stress yang dia maksudkan bisa secara fisik, juga kejiwaan. Karena pekerjaan kantor, masalah rumah tangga, bertengkar sama teman dan karena situasi ekonomi, sosial, dan politik yang tidak menentu.

Tekanan yang berlangsung lama secara terus menerus, bisa dipastikan, daya tahan tubuh bakal menurun dan hal itu mepermudah terserang penyakit. Maka tubuh perlu istrahat dan salah satunya dengan puasa.

Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (QS. Al-Baqarah (2) : 184)

Mengingat, dalam waktu yang lama, badan manusia berada dalam ketidakseimbangan, hingga terjadinya akumulasi zat-zat beracun dalam tubuh. 10-­20 tahun kemudian baru terasa: gangguan fungsi organ-organ (liver, paru, jantung, ginjal, persendian, dimensia, dan lain sebagainya).

Hanya seorang musafir, yang akan menemui titik akhir perjalanannya.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

error: Alert: Content is protected !!